5 Gunung di Dieng yang Cocok untuk Rekreasi, Nomor 4 Paling Favorit

Senin, 12 Agustus 2024 - 14:37 WIB
loading...
5 Gunung di Dieng yang...
Gunung di Dieng yang cocok untuk rekreasi cukup banyak dan bisa menjadi pilihan menarik saat berlibur. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Gunung di Dieng yang cocok untuk rekreasi cukup banyak dan bisa menjadi pilihan menarik saat berlibur. Wisatawan dapat memilih destinasi yang memang cocok.

Diketahui, Dieng merupakan dataran tinggi yang dikelilingi gunung-gunung. Sebut saja Gunung Prau atau dataran tinggi, seperti Kawah Sikidang dan Telaga Warna.



Dikutip dari berbagai sumber, berikut gunung di Dieng yang cocok untuk menikmati liburan.

Gunung di Dieng yang cocok untuk rekreasi

1. Gunung Prau
Gunung Prau bisa dibilang merupakan salah satu wisata favorit, khususnya bagi pendaki. Pasalnya, kawasan Puncak Gunung Prau menampilkan panorama indah.

Di sisi barat Gunung Prau misalnya, terdapat pemandangan Dieng dari ketinggian, terlihat juga Telaga Warna dan Kawah Sikidang.

2. Gunung Sindoro
Gunung Sindoro berada di atas ketinggian 3.153 mdpl. Dari tempat ini, wisatawan bisa melihat pandangan indah Dieng.

Namun, untuk sampai ke lokasi, wisatawa harus berkendara meninggalkan Dieng sejauh 17 km atau kurang-lebih satu jam menuju basecamp pendakian Gunung Sindoro.

3. Gunung Bismo
Gunung Bismo berada di sebelah selatan destinasi wisata Dieng. Agar tidak lelah menuju puncak, wisatawan bisa menggunakan jasa ojek. Jadi, pendaki hanya perlu berjalan satu jam untuk bisa mencapai puncak. Rasa lelah akan terbayar dengan menyaksikan Gunung Sindoro-Sumbing, dataran tinggi Dieng hingga hamparan dataran rendah di sisi barat.

Baca Juga: Pesona Baru Bromo, Savana Hijau Tawarkan Pemandangan yang Memukau

4. Bukit Sikunir
Bukit Sikunir mungkin jadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan di Dieng. Bukit ini memiliki ketinggian sekira 2.300 meter di atas permukaan laut.

5. Bukit Sipandu
Bukir Sipandu tidak berbeda jauh dengan Bukit Sikunir yang memiliki dataran tinggi, yakni berada di ketinggian 2.241 mdpl. Dari atas puncak, wisatawan bisa menyaksikan dataran tinggi Dieng dengan latar Gunung Sindoro.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)